6 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan

Kebanyakan dari kita sepertinya tahu bahwa kunyit adalah salah satu bahan masakan. Namun terlepas dari itu, ternyata kunyit memiliki manfaat bagi kecantikan. Ini terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang mengandung kunyit. Lalu, apa saja manfaatnya?



1. Membuat kulit bercahaya

Untuk menerapkan kunyit pada kulit, kita dapat mencampurnya dengan susu. Rebus kunyit dan susu hingga susu berubah warna. Kemudian dinginkan susu tersebut lalu oleskan pada kulit yang kusam, biarkan selama kurang lebih setengah jam. Setelahnya bilas dengan air bersih.

2. Mengurangi jerawat

Kunyit memiliki sifat anti bakteri alami yang dapat membantu mengurangi jerawat dan noda pada wajah. Kita dapat membuatnya menjadi bentuk pasta dengan tambahan daun kemangi. Gunakan pasta ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tambahan susu juga boleh digunakan, loh!

3. Mengurangi lingkaran hitam pada mata


Rendam kunyit dengan sedikit air selama semalaman, lalu keesokan paginya tambahan sedikit minyak kelapa. Oleskan ramuan ini di sekitaran kantung mata sambil melakukan pijatan lembut. Jika ingin menjadikan masker wajah juga bisa dilakukan, ini akan membantu mengganti kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah.

4. Menyegarkan kulit

Campurkan kunyit dengan air mawar kemudian gosokkan pada wajah. Agar lebih segar, campuran ini dapat disimpan di dalam lemari es sebelum digunakan. Selain itu juga, ramuan ini akan meningkatkan kelembutan kulit kita.

5. Mengatasi rambut rontok

Untuk mengatasi rambut rontok, campurkan kunyi dengan susu dan akar manis hingga berbentuk pasta, lalu oleskan pada kulit kepala.

6. Menghilangkan warna cokelat kulit akibat matahari


Lagi-lagi, bentuk kunyit menjadi pasta, namun kali ini dengan campuran susu dan bubuk cendana. Kemudian, oleskan pada kulit tubuh yang kecokelatan. Diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.

Nah, kunyit ternyata memiliki manfaat bagi kecantikan yang cukup banyak. Berendam dengan susu yang dicampur kunyit juga menjadi cara membersihkan tubuh dan agar lebih bercahaya.

sumber: http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/11/manfaat-kunyit-untuk-kecantikan

Tips Wanita

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 Mahkota Sehat | ToS | Privacy Policy | Sitemap

About Us | Contact Us | Write For Us